Tips dan Tema Yang Cocok Untuk Merayakan Ulang Tahun Anak - Pelangi Entertainment
img
Tips dan Tema Yang Cocok Untuk Merayakan Ulang Tahun Anak

Tips dan Tema Yang Cocok Untuk Merayakan Ulang Tahun Anak

Tips dan Tema Yang Cocok Untuk Merayakan Ulang Tahun Anak - Dalam merayakan atau mempersiapkan ulang tahun untuk anak, rasanya tidak lengkap jika tidak memilih tema dan menggunakan jasa dekorasi ulang tahun anak, jasa event organizer yang profesional dapat membantu anda untuk mewujudkan perayaan ulang tahun dan membantu untuk menentukan pemilihan tema yang cocok untuk sang anak, dalam perayaan ulang tahun untuk anak banyak sekali tema yang dapat anda pilih dalam pemilihan untuk dekorasinya, pelangi entertainment akan mempberikan sedikit tentang pilihan tema apa saja yang cocok untuk menyambut hari jadi sang anak dan berikut ini ulasannya :

Dekorasi Tema Jurassic Park

Dekor Ruangan Menjadi Hutan Belantara. Tutupi atap-atap dengan lampu yang bernuansa gelap seperti lampu biru, hijau. Pasang balon-balon yang bernuansa hutan, seperti warna hijau.

Pasang ular-ularan, bisa ular plastik atau boneka ular di sudut-sudut ruangan agar tampil lebih menyerupai di dalam hutan. Taruh juga pohon palm kecil di dalam ruangan lengkap dengan bunga-bunga plastik agar nuansa alam tetap ada.

Gambarlah sebuah gambar dinosaurus dan tempellah di dinding-dinding, bisa juga menggunakan poster dinosaurus. Anda bisa juga memajang poster maupun gambar gunung vulkanik yang masih aktif lengkap dengan asapnya.

Makanan untuk tema Dinosaurus

Anda bisa menyajikan makanan maupun camilan dengan meletakkan tanda-tanda tertentu di setiap makanan dengan nama-nama spesial, seperti :

  • Kue Kering Tulang Dinosaurus
  • Agar-agar Telur Dinosaurus
  • Stik Wortel Brontosaurus Food
  • Permen Cacing (yang berbentuk cacing)
  • Burger Dino dengan Saus Lava
  • dsb


Tema Harry Potter

Buatlah tema ulang tahun bernuansakan sihir seperti yang terdapat dalam film Harry Potter. Anda bisa memainkan permainan Transfiguration , yaitu permainan merubah bentuk dari bentuk asal menjadi bentuk lainnya dan anak-anak yang ikut dalam permainan harus menebak akan berubah menjadi bentuk apa). Permainan Face Painting (melukis wajah) juga tak kalah seru, lukislah karakter-karakter yang terdapat dalam film Harry Potter, dan mintalah tamu-tamu undangan untuk menebaknya.

Dekorasi Untuk Tema Harry Potter

Dekor Ruangan Mirip Seperti di Hogwart School. Anda bisa menyulap ruangan seperti Hogwart School, setting ruangan yang menyerupai kastil-kastil Eropa yang berkesan klasik, kursi-kursi dan meja yang disusun juga menyerupai Hogwart School, layaknya jamuan anak-anak Hogwart School yang terdapat di dalam film Harry Potter. Kostum atau dresscode yang akan digunakan dalam pesta juga cukup simpel, cukup mengenakan pakaian sekolah, dengan tambahan jubah hitam dan tongkat (stick) yang digunakan Harry Potter dkk. untuk menyihir.

Hidangan untuk Tema Harry Potter

Hidangan yang disajikan untuk pesta ultah Anak Anda bisa juga menyerupai makanan-makanan yang disukai oleh Harry Potter dkk., seperti Buttler Beer, Pumpkin Juice. Jangan khawatir tidak ada kandungan alkoholnya, karena semua resep tersebut dibuat khusus untuk anak jadi No Alkohol.

Tema Shark Tale

Tema ini juga bisa digunakan untuk pesta ultah anak Anda, dengan bernuansakan suasana dasar laut dengan keanekaragaman ikan-ikan dan kekayaan laut lainnya seperti yang terdapat dalam film Shark Tale. Untuk permainan, anda bisa memainkan permainan menggambar karakter Shark Tale di balon, dan tamu-tamu undangan di minta untuk membuat lingkaran permainan, sambil menyetel musik, permainan di mulai dengan melempar balon yang telah di gambar tadi dan peserta permainan harus melempar ke arah peserta lainnya, jika musik di stop, maka yang memegang balon keluar dari permainan, dan begitu seterusnya sampai di dapatkan satu pemenang.

Dekorasi untuk Tema Shark Tale

Sulaplah ruangan dengan fantasi bawah laut, gunakan nuansa biru dan putih untuk menciptakan suasana air atau lautan. Anda bisa juga menghias atap-atap dengan balon berwarna biru laut. Gunakan batu-batuan yang berwarna-warni untuk menciptakan suasana batu-batu karang ataupun terumbu karang. Gunakan warna merah, merah muda, biru, maupun ungu.

Gantunglah ikan-ikanan di dinding ruangan seperti yang terdapat dalam film Shark Tale (kuda laut, ikan balon, ikan belut, bintang laut, dan tentunya ikan hiu). Untuk menciptakan efek gelembung-gelembung air seperti yang terdapat dalam dasar laut, Anda bisa menggunakan mesin pembuat gelembung sabun atau Anda bisa memberikan tamu-tamu undangan, alat pembuat gelembung sabun, anak-anak pasti menyukainya.

Hidangan untuk tema Shark Tale

Makanan-makanan yang disajikan tentunya tak luput juga dari nuansa laut, Anda bisa menyajikan Fish Stick, kue kering berbentuk ikan, Pasta Rumput Laut, Sandwich Tuna, Permen-permen yang berbentuk ikan, Jelly yang berbentuk ikan, dan sebagainya.

Tema Shrek

Untuk tema Shrek ini, anda harus berfantasi dan berimajinasi dengan sesuatu yang berbau hijau, karena karakter Ogre dalam fim Shrek ini berwarna hijau.

Dekorasi Untuk Tema Shrek

Gunakan imajinasi Anda untuk menciptakan ruangan maupun suasana seperti di Far far away (nama negeri yang terdapat dalam film Shrek). Gunakan kertas hijau, bisa juga menggunakan poster maupun gambar kepala Shrek, dan di tempel di dinding-dinding ruangan, Anda bisa juga menempel kastil ataupun istana seperti yang terdapat dalam negeri Far-far away. Jangan lupa juga menggunakan balon-balon hijau untuk menciptakan suasana hijau.

Follow Us

#JoyFulKidsClub by Pelangi Entertainment is a fun-filled club that turns kids playing into an adventure!.

img